Jumat, 23 Mei 2008

Mapolda Sulteng Ludes Terbakar

beritapalu.com - Kebakaran hebat terjadi di Markas Polda Sulteng Senin (20/05) semalam. Bangunan berlantai dua itu ludes dilalap si jago merah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini namun sejumlah berkas-berkas penting tidak bisa diselamatkan.


Kebakaran bermula dari salah satu ruangan milik Direktorat Personalia Polda Sulteng yang bersebelahan dengan ruangan Kapolda Sulteng Kombes Suparni Parto sekitar pukul 20.00 WITA. Api dengan cepat melalap ruangan kapolda dan menjalar ke ruangan lain di lantai dua. Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

Enam unit pemadam kebakaran tidak bisa berbuat banyak. Dua unit water cannon milik polda, juga tidak sanggup memadamkan api. Api dengan cepat menghanguskan semua ruangan di bangunan utama Polda Sulteng itu.

Sejumlah tahanan yang berada di sel polda, juga ikut panik dan akhirnya dievakuasi ke Polres Palu.

Kapolda Sulteng Kombes Suparni Parto saat kebakaran sedang berada di Kota Poso. Kapolda yang baru saja serah terima jabatan dengan mantan kapolda Brigjen Pol Badrodin Haiti ini, sedang menghadiri pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Poso.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. Namun diperkirakan kerugian yang dialami akibat kebakaran ini berkisar milyaran rupiah.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More