Senin, 27 Oktober 2008

PLTD Rusak, PLTU Bangkrut, Palu Gelap,Cape dehh


PALU- PLN Cabang Palu kembali melakukan pemadaman bergilir di beberapa bagian Kota Palu. Pemadaman itu disebabkan PLTU Mpanau hanya mampu menyuplai daya kurang lebih 5-6 mega watt(MW).

Kepala PLN Cabang Palu melalui Asisten Menager Pembangkitan, Suryadi Senin (20/10) sore mengatakan, seharusnya PLTU menyuplai daya ke PLN sebesar 26-27 MW. Namun karena persediaan batu bara semakin menipis, akhir pihak PLTU kata Suryadi, melalui Menager Produksi Jati Nugroho mengatakan, bahwa PLN harus melakukan pemadaman lagi. Hal itu terjadi karena batu bara yang dijadwalkan tiba di Pelabuhan PLTU belum bisa dipastikan datang. Akibat keterlambatan kedatangan batu bara, maka pihak PLN akan melakukan pemadaman sekitar 18 sampai 20 megawatt.
"Kami melakukan pemadaman karena batu bara belum sampai dan diperkirakan tiba pada 26-27 Oktober mendatang,"katanya.
PLN sendiri tidak bisa menyuplai daya melalui mesin diesel yang ada di Silae. Kondisi PLTD Silae sendiri kata Suryadi, saat ini juga mengalami kerusakan, sehingga menyalurkan daya tidak secara penuh ke para konsumen.
”Seharusnya kami menyuplai daya sebesar 20-21 megawatt, tapi karena ada kerusakan maka daya yang suplai dari PLN ke konsumen hanya 19 MW,”terangnya.
Ditempat terpisah Manager Produksi PLTU Mpanau, Jati Nugroho yang dikonfirmasi, membenarkan adanya krisis batu bara di PLTU.
Menurut Jati, kondisi batu bara semakin menipis, sehingga penyuplaian PLTU ke PLN hanya sebesar 5-6 MW. Batu bara diperkirakan baru akan tiba di Pelabuhan PLTU pada tanggal 27 Oktober mendatang.
Krisis listrik di Kota Palu juga ditambah dengan krisis keuangan yang terjadi di PLTU. Untuk membeli batu bara sendiri, pihak PLTU harus berhutang pada pihak PLN untuk menanggulangi pembelian batu bara dari Kalimantan.
“Katanya PLN yang menanggulangi batu bara untuk sementara, karena PLTU sedang krisis keuangan. Tapi sampai saat ini tidak ada batu bara dating. Saya juga kurang tahu persis,’’jelasnya bingung.

1 komentar:

http://lumerkoz.edu Where it is possible to buy the, http://soundcloud.com/aricept mccall http://barborazychova.com/members/Buy-Crestor.aspx loving http://www.lovespeaks.org/profiles/blogs/buy-norvasc patrolling loveland http://soundcloud.com/avodart bench http://soundcloud.com/altace confusedly simces

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More