Kamis, 25 Oktober 2007

Komandan Katro!!

KATROO!!!! NDESO!!!!
hehehehe.. Istilah itu mendadak populer saat komedian Tukul Renaldy alias Tukul Arwana dipercayakan menjadi presenter Empat Mata, sebuah acara talk show di stasiun Trans 7, salah satu tv anak perusahaan Trans TV.


Mengingat istilah itu, saya jadi teringat sebuah kejadian lucu. Kejadiannya sekitar tahun 2000-an, dan objeknya pun bukan orang biasa. Komandan tertinggi militer di Sulawesi Tengah, (gak usah disebutkan namanya yah, ntar didor..heheheh).

Waktu itu, di kota Palu sedang dilaksanakan hajatan nasional, Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) Nasional di Bukit Jabal Nur Palu. Hajatan itu agak terganggu dengan pecahnya kerusuhan di Kabupaten Poso.

Saat itu, masih bisa dihitung dengan jari orang-orang menggunakan handphone. Bukan apa-apa. Waktu itu, harga HP hampir sama mahalnya dengan harga kartu perdana. Nah, ketika sedang di bandara Mutiara Palu, salah sejumlah petinggi dan pejabat sedang menunggu datangnya tamu penting, yang tak lain adalah Presiden Gusdur dan Wapres Megawati. Salah seorang komandan militer tampak ada diantara rombongan penjemput.

Saat tegang-tegangnya itu, tiba-tiba terdengar bunyi ringtone HP jadoel tipe ericsson. HP berbentuk kotak itu lalu diambil dari saku kanan, kemeja dinas komandan itu. Dalam kondisi keki, komandan itu lalu berbicara dengan orang yang menghubunginya. Ternyata atasan sang komandan yang ada di Jakarta.

sang komandan : Siap.. Halo. dengan komandan bla..bla...
yang nelpon : Siapkan Pasukan dikit lagi bpk dan ibu presiden dan wapres akan tiba di Palu.
sang komandan :
Siap....ganti... (padahal sedang nelpon..bukan pake HT)
yang nelpon : kalo begitu siapkan pasukan..
sang komandan : Siap laksanakan gantiiiii...


hahahahahhaha katroooooooooooooooo...

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More