Minggu, 28 Oktober 2007

Sejumlah Pemuda Menggelar Ikrar Pemuda Indonesia Sulteng


Palu-Terkait perayaan Sumpah Pemuda ke-79, sejumlah aktivis pemuda di Palu, Sulawesi Tengah, minggu pagi, menggelar Ikrar Pemuda Indonesia. Para pemuda berlatar belakang aktivis LSM, politikus, wartawan dan PNS ini berniat merebut kekuasaan politik, hukum dan ekonomi. Para pemimpin bangsa saat ini dinilai telah gagal mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Ikrar pemuda ini dideklarasikan di kantor Perwakilan Komnas HAM di jalan Suprapto, Palu Timur. Para pemuda sejak pagi telah berkumpul dan menyatukan visi misi.

Menurut mereka, hari Sumpah Pemuda ke-79 tahun 2007 ini, harus dijadikan momen bagi pemuda untuk merebut kekuasaan dari para pemimpin-pemimpin yang korup dan gagal.

Ikrar pemuda ini dilakukan dengan pembacaan deklarasi oleh aktivis perempuan Sulawesi Tengah Adriani Badrah. Usai pembacaan deklarasi dilanjutkan pembubuhan tanda tangan di atas kertas plano.

Ikrar pemuda indonesia Sulawesi Tengah ini adalah bagian dari Ikrar Pemuda Indonesia yang direncanakan di gelar di Jakarta, pukul 18.00 minggu sore.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More