Kamis, 15 November 2007

Granat Aktif Ditemukan di BRI Palu

beritapalu.com - Teror kembali melanda Kota Palu Sulawesi Tengah. Kamis siang sebuah granat aktif diletakkan orang tak dikenal di kawasan utama Kota Palu. Meski granat yang dibungkus lakban ini berhasil dijinakkan tim Jihandak Brimob Polda Sulteng namun teror ini membuat tegang warga Palu yang melintas di kawasan utama Kota Palu ini.


Granat nenas aktif yag dikaitkan dengan kabel dan pemantik dan dibungkus lakban ini pertama kali ditemukan oleh seorang nasabah bank BRI bernama Eliyah di jalan Ahmad Dahlan yang memisahkan gedung bank BRI dan gedung DPRD Kota Palu. Tak jauh dari tkp ini terdapat Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Tengah Banjela Paliudju.

Saat keluar dari bank BRI, Eliyah kaget menemukan sebuah benda yang terbungkus lakban. Ia kemudian mengambil benda ini namun kemudian segera meletakkan kembali dengan perlahan setelah temannya mengatakan benda ini adalah bom.

Penemuan ini menggemparkan warga di sekitar TKP. Polisi yang tiba beberapa saat kemudian langsung memasang garis polisi di sekitar TKP. Sejumlah polisi berpakaian preman kemudian meneliti benda ini dan menghubungi tim jihandak Polda Sulteng.

Tak lama berselang tim jihandak tiba di TKP dan melakukan pemotretan dengan x-ray untuk memastikan benda misterius ini. Hasilnya/benda ini ternyata adalah granat nenas aktif yang bisa meledak kapan saja.

Seorang anggota tim jihandak yang berpakaian anti bom kemudian mengambil dan membawa granat ini ke sebuah lapangan di sekitar TKP untuk dijinakkan. Granat nenas ini kemudian dibawa ke markas Brimob Polda Sulteng.

Hingga kini polisi masih menyelidik pelaku terror granat ini. Kapolres Palu AKBP Sunarto memastikan benda ini adalah granat nenas aktif yang siap meledak kapan saja sebelum dijinakkan.
Meski tak meledak, aksi teror granat ini membuat gempar warga Kota Palu yang melintas di kawasan utama ini. Teror granat ini adalah yang pertama terjadi pasca lebaran idul fitri. Hingga kini pelaku terror masih dalam penyidikan polisi.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More