Jumat, 23 November 2007

Kantor Gubernur Sulawesi Tengah Terbakar

Palu,beritapalu.com - Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di jalan sam ratulangi Palu, Kamis (22/11) sore terbakar. Akibat lambannya petugas pemadam kebakaran, Kantor Polisi Pamong Praja yang terpisah dengan ruangan induk nyaris rata dengan tanah. Hingga kini penyebab kebakaran ini belum diketahui.

Menurut Gubernur Sulawesi Tengah Banjela Paliudju yang memimpin langsung operasi pemadaman, saat kebakaran terjadi para pns yang bekerja di lingkungan kantor gubernur telah kembali ke rumah.

Tak ada yang mengetahui dari mana asalnya api, tapi menurut Gubernur Paliudju, api terlihat pertama kali di lantai dua gedung polisi pamong praja. Begitu cepatnya api menjalar, sejumlah dokumen dan peralatan kantor tak bisa diselamatkan.

Ironisnya, petugas pemadam kebakaran baru tiba di TKP setelah api membesar dan menjalar kemana-mana. Beruntung, petugas berhasil menyelamatkan gedung Biro Perlengkapan Umum yang telah dijilat api. Sejumlah peralatan elektronik dan dokumen digedung ini dievakuasi beramai-ramai oleh petugas dan warga.

Setelah satu jam lebih, api baru bisa dikendalikan, kamis malam. Untuk penyidikan polisi memasang garis polisi di sekitar tkp. Polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Ditaksir kerugian akibat kebakaran ini mencapai ratusan juta rupiah.

1 komentar:

eeeeeeeeehhhh ranga!!!hati-hatilah dan waspada kalian semuadalam menjaga kantor, jangan sampe terbakar kayak gitu!!!!!!!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More