Sabtu, 08 September 2007

Flu Burung di Palu Mulai Mengkhawatirkan

Penyebaran virus Avian Influensa atau flu burung di Kota Palu, sulawesi Tengah, semakin meresahkan warga. Puluhan unggas milim warga kembali ditemukan mati mendadak.

Penyebaran virus flu burung di wilayah ini sudah memasuki tahap mengkhawatirkan. Warga Kelurahan Tatura Kecamatan Palu Timur, resah setelah puluhan unggas milik sejumlah warga ditemukan mati mendadak.

Puluhan unggas milik Nasution, warga Jalan Anoa II Palu, akhirnya melaporkan kejadian itu kepda petugas Dinas Pertanian, perkebuanan dan Peternanakan Kota Palu. Petugas kemudian melakukan test terhadap unggas-unggas yang mati dan menyimpulkan bahwa unggas-unggas itu mati akibat terjangkit flu burung.

“Sehari sebelumnya 15 ekor ayam saya mati mendadak di kandang dan sekarang mati lagi sekitar 20 ekor,” ungkap Nasution.

Setelah mengetahui unggas milik Nasution mati akibat flu burung, sejumlah warga yang memiliki unggas akhirnya rela menyerahkan unggasnya kepada petugas untuk dimusnahkan.

Sehari sebelumnya, puluhan unggas milik Nasution juga mati mendadak disusul unggas-unggas milik sejumlah warga lainnya. Dengan demikian kasus ini merupakan kasus flu burung ke -41 di Kota Palu selama tahun 2007.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More