Selasa, 11 September 2007

Ratusan Siswa SMU 2 Demo Dikjar Kota Palu


Palu - Ratusan siswa SMU Negeri 2 Palu, Selasa siang mendemo kantor Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Kota Palu. Ratusan siswa ini memprotes pemutasian kepala sekolah SMA 2 oleh Dikjar.



Aksi ratusan siswa SMA 2 Palu ini dilakukan setelah pihak dikjar tidak memberikan penjelasan rinci kepada sejumlah siswa yang mempertanyakan pemutasian kepala sekolah Abdul Khaer.
Ratusan siswa ini akhirnya mendatangi kantor Dinas Pendidikan Dan Pengajaran Kota Palu. siswa ini meminta penjelasan pihak Dikjar perihal pemutasian Kepsek Abdul Khaer.
Siswa SMA 2 Palu ini menganggap, selama memimpin sekolah itu, Abdul Khaer berhasil meningkatkan mutu pendidikan serta membawa SMA 2 Palu menjadi salah satu sekolahteladan. Siswa menduga, pemutasian Abdul Khaer sarat dengan intrik politik. Abdul Khaer sendiri saat ini dimutasi ke SMA Negeri 1 Palu, menjadi kepala sekolah.
Aksi ratusan siswa SMA Negeri 2 Palu ini, berlangsung damai meski dijaga ketat aparat keamanan. Para siswa tidak puas karena kepala Dinas Dikjar yang akan ditemui, sedang tidak berada di tempat.
Salah seorang staff di kantor itu yang menerima siswa ini, berjanji akan menyampaikan permintaan para siswa kepada kepala Dinas Dijkar Kota Palu.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More