Selasa, 04 September 2007

Positif Flu Burung, Puluhan Unggas Dimusnahkan


Palu - Puluhan unggas yang ada di Kota Palu, dimusnahkan pihak Dinas Peternakan Kota Palu. Unggas-unggas tersebut dinyatakan positif terjangkit flu burung. Selama tahun 2007, terdapat 40 kasus flu burung di wilayah ini.

Sebanyak 57 ekor ayam di Kelurahan Lere Kota Palu, dinyatakan positif terjangkit flu burung. Ayam milik keluarga Asna Ibrahim di Jalan Mas Mansur ini, sengaja dimusnahkan pihak Dinas Peternakan Kota Palu karena berada satu kandang dengan puluhan ekor ayam yang mati mendadak sehari sebelumnya, yang berjumlah 70 ekor.

Setelah melakukan pemeriksaan, pihak Dinas Peternakan Kota Palu/ menyatakan puluhan ekor ayam itu positif terjangkit flu burung dan harus dimusnahkan. Ayam-ayam itu dimusnahkan dengan cara dipotong lalu dibakar di dalam lubang yang digali.

“Ini adalah kasus flu burung tahun kedua di Kota Palu, dan tahun ini sudah ribuan ekor unggas mati mendadak dan positif flu burung. Kami mengimbau warga untuk wasapada dan segera melaporkan kepada kami jika ada unggasnya yang mati mendadak,’’ ujar Lukman Unasi Spt, Kepala Bidang Peternakan Kota Palu, Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan Kota Palu usai melakukan pemusnahan di Kelurahan Lere Selasa, 4 Sepetember 2007.

Selama tahun 2007 ini, terdapat 40 kasus flu burung di Kota Palu, Selama itu pula, ribuan ekor unggas mati dan dinyatakan positif flu burung.

Meski belum ada korban jiwa manusia, namun pemerintah Kota Palu, menyatakan menyeriusi penyebaran flu burung ini. Warga kota palu juga kini mulai waspada terhadap mengganasnya flu burung di daerah itu.

“Terus terang dengan adanya kasus flu burung di Kota Palu, kami menjadi takut. Mungkin saja suatu saat flu burung akan menjangkit ke manusia,’’ kata Asna Ibrahim, pemilik unggas.

2 komentar:

assallamualaikum.........
apa kabar bos..

mantap juga blognya...mau belajar nih..

kapan ke poso lagi..
aq nitip blog juga, siapatahu ada saran n krtikan.
www.wisnuposo.blogspot.com
www.excelcomp.blogspot.com

trims..
wasalam

HAloo Wisnuuu....

HAHAHAHAHAHA..inidia friendku dari poso..Saya masih newbie di dunia blog..makanya musti banyak nelajar sama ente nihh..

salamm

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More