Kamis, 30 Agustus 2007

Korban Penculikan Pengurus Partai Golkar Manado Ditemukan Di Sulteng


Palu - Setelah diculik oleh empat orang di depan hotel Quality Manado, Selasa 28 Agustus 2007 lalu, Ketua Dewan Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, Toar Semuel Tangkau, berhasil diungkap. Korban berhasil diamankan polisi di Kecamatan Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah, sekitar 150 kilometer dari Kota Palu.

Toar Semuel Tangkau (27 tahun), Ketua Dpd Partai Golkar Minahasa Tenggara, semalam tiba di markas Polda Sulawesi Tengah. Toar langsung diamankan di ruangan penyidik, Kamis tengah malam (30 agustus 2007). Setelah itu, Toar kemudian dibawa menemui Direktur Reskrim Polda Sulawesi Tengah, Kombes Armensyah Thay.

Direktur Reskrim Polda Sulawesi Tengah, Kombes Armensyah Thay mengaku awalnya ragu kalau korban diculik. Namun setelah mendapat informasi dan keterangan korban, barulah diketahui kalau korban betul diculik.

Dugaan Toar diculik karena Toar menjadi calon tunggal Bupati Minahasa Tenggara Pilkada 2008 mendatang. Selain itu dugaan motif penculikan terkait dengan bisnis yang digeluti korban sebagai pemain valas. Selama berada dalam kekuasaan penculik, Toar mengaku diintimidasi akan dibunuh dan keluarganya dihabisi bila tidak menghentikan bisnisnya dan karier politiknya.

Toar diculik di Manado oleh empat orang kemudian diperintahkan oleh pelaku menuju Makassar dengan menggunakan bus.

Sedangkan pelaku membuntuti dari belakang. Dari dialeknya, keempat pelaku diidentifikasi sebagai orang Jawa dan tiga orang Manado. Rencananya, Toar akan diterbangkan ke Manado Sabtu pagi ini dengan pengawalan anggota Polda Sulawesi Utara.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More