Minggu, 26 Agustus 2007

Ledakan Tabung Gas BMG Di Bandara Palu


Sebuah tabung gas meledak di kantor Badan Meteorologi Dan Geofisika, Bandara Mutiara Palu. Ledakan ini menyebabkan empat ruangan kantor berantakan dan rusak berat.

Ledakan tabung gas di kantor BMG Bandara Mutiara Palu yang terletak di Jalan Abdul Rahman Hakim Birobuli Selatan Kecamatan Palu Selatan Kota Palu, terjadi sekitar pukul 11.45 waktu setempat. Ledakan ini mengakibatkan empat ruangan di kantor itu berantakan. Satu ruangan rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Ledakan terebut terdengar hingga radius satu kilometer dan sempat mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Mutiara Palu.

Sekitar 15 menit setelah ledakan tim indetifikasi Polresta Palu tiba di lokasi kejadian dan langsung mengamankan TKP dengan memasangi garis polisi.

Pintu rungan tempat penyimpanan gas dan sejumlah benda-benda dari dalam ruangan berhamburan sekitar lima meter ke halaman.

Atap ruangan terbongkar dan kayu penahan atap nyaris ambruk. Sejumlah kaca jendela ruangan yang berjarak sekitar 10 meter juga hancur dan bagian plafon ruangan lainnya mengalami kerusakan.

Menurut Kapolresta Palu AKBP Sunarko, ledakan gas itu terjadi di sebuah ruang tempat membuat balon gas udara yang digunakan untuk mengukur suhu cuaca.

Saat ledakan keras terjadi para petugas bmg tidak berada di lokasi kejadian sehingga tidak menimbulkan korban.

Pihak kepolisian setempat menyatakan ledakan yang terjadi di kantor bmg murni ledakan gas.

Hingga sabtu sore, puluhan polisi berpakaian dinas dan preman masih melakukan pengamanan di lokasi ledakan untuk mengamankan barang bukti.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More