Selasa, 28 Agustus 2007

Ratusan Liter BBM Ilegal Ditangkap

Polisi Resort Donggala Sulawesi Tengah , mengamankan sebuah truk bermuatan ratusan liter bahan bakar minyak yang hendak dijual ke salah satu perusahaan industri di Banawa Kabupaten Donggala. Selain truk bermuatan ratusan liter BBM jenis solar, polisi juga mengamankan sopir truk ini.

Penangkapan truk ini bermula dari patroli rutin yang dilakukan tim Reskrim Polres Donggala di jalan Trans Sulawesi. Sebuah truk mencurigakan yang melintas kemudian ditahan polisi. Setelah diperiksa ternyata berisi empat ratus liter bahan bakar jenis solar.

Dari pengakuan HD, sopir yang membawa truk ini menuturkan kalau ratusan liter BBM ini dibeli dari stasiun pengisian bahan bakar utama di jalan Tanjung Batu Kota Banawa Kabupaten Donggala. Rencananya ratusan liter bahan bakar ini akan dibawa ke sebuah perusahaan industri di Kota Banawa.

Karena dianggap melanggar polisi pun langsung mengamankan sopir dan truk yang memuat ratusan liter BBM ini dan dibawa menuju Mapolres Donggala.

Upaya tersangka mengelabui petugas yakni dengan cara membuat tangki berukuran besar di samping tangki BBM truk. Tangki cadangan inilah yang digunakan tersangka untuk mengisi BBM di SPBU, kemudian dibawa ke industri pemesan BBM.

menurut kapolres donggala AKBP Fahruz Zaman, penangkapan sopir dan truk bermuatan ratusan liter BBM ini karena dianggap telah menyalahi ketentuan yang ada. Sopir truk bukannya membeli BBM untuk bahan bakar kendaraannya melainkan untuk dijual ke salah satu industri di Kota Banawa/ Kabupaten Donggala.




0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More