Selasa, 14 Agustus 2007

Ribuan Unggas Positif Flu Burung Dimusnahkan


Ribuan ekor burung puyuh di Palu dimusnahkan pihak dinas peternakan Kota Palu. Unggas itu dinyatakan positif terjangkit flu burung. Pemerintah Kota Palu saat ini menyatakan status siaga terhadap flu burung.

Ribuan burung puyuh ini adalah milik salah seorang peternak bernama Ali di jalan Veteran Kelurahan Lasoani Kecamatan Palu Timur. Dalam dua hari ini puluhan burung puyuh miliknya mendadak mati. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada pihak dinas Peternakan Kota Palu.

Setelah diteliti pihak Dinas Peternakan Palu menyatakan unggas-unggas itu positif terjangkit flu burung. Selasa Sore petugas dibantu pemilik ternak memusnahkan tiga ribu ekor burung puyuh ini.

Dalam sehari pihak dinas Peternakan Kota Palu sudah memusnahkan sekitar 3.500 ekor unggas di sejumlah tempat. Sebelumnya ratusan ekor ayam di jalan tiga kecamatan di Kota Palu juga dinyatakan positif flu burung dan kemudian dimusnahkan.

Pemerintah Kota Palu saat ini menyatakan siaga terhadap penyebaran fu burung. Pemerintah Kota Palu juga mendirikan posko-posko flu burung di sejumlah tempat.

2 komentar:

wah bahayu tuh, bisa libur makan ayam nih,,,,

salam kenal....

chandra

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More